Berikut Ini Info Jadwal Penerimaan CPNS 2016

Info Pendaftaran CPNS(jadwal CPNS)

Info Pendaftaran CPNS – baru ini pihak kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan juga Reformasi Birokrasi atau pihak Kemenpan RB telah menetapkan jadwal untuk pendaftaran CPNS yang terbaru di tahun 2016. Pengumuman terkait dengan jadwal pendaftaran CPNS nanti akan dijadwalkan di bulan Juli 2016 mendatang.

Sedangkan untuk proses rekrutmennya akan dijadwalkan di bulan Agustus 2016 nanti. Selanjutnya, untuk pengumuman lulus atau tidaknya para calon PNS nanti akan diperkirakan diselenggarakan di bulan November 2016. Tentu saja, melihat jadwalnya saja sudah semakin dekat dari waktu ke waktu.

Dari sinilah, pihak Menteri Pendayagunaan dari Aparatur Negara dan juga Reformasi Birokrasi atau Menpan RB, yaitu Yuddy Chrisnandi telah menyatakan bahwa jalur untuk pelamar umum yang akan diprioritaskan nanti adalah para sarjana yang berprestasi dan berasal dari perguruan tinggi negeri dan juga perguruan tinggi swasta.

Para calon pelamar yang diprioritaskan nanti adalah mereka yang berasal dari perguruan tinggi dengan akreditasi A, dengan program studi yang lengkap dengan sertifikat terbaiknya. Jadi, para mahasiswa yang telah memiliki indeks prestasi cumlaud, 3,75, inilah yang akand icari dan akan diberikan sebuah formasi khusus.

Yuddy saat itu memperkirakan bahwa jumlah pelamar umum nanti akan mencapai hingga 10 ribu orang. Sedangkan untuk mahasiswa yang berperstas jumlahnya ada 10 %.

Sayangnya, dari pihak kementrian keuangan di tahun 2016 ini hanya akan menerima sejumlah 81 ribu kursi saja untuk penerimaan pegawai pemerintah CPNS di tahun 2016. Dalam hal ini, yang diterima adalah di bidang sektor pendidikan, penegak hukum, kesehatan, dan juga sektor rogram unggulan dari nawacita.

Dari jumlah yang dialokasikan tersebut, ada sejumlah 43 ribu yang diantaranya ternyata sudah ditempatkan di bagian formasi CPNS untuk bidang kesehatan. Sedangkan untuk sekolah kedinasan berjumlah 11 ribu orang. Kemudian untuk guru baris depan nanti akan di ambil sebanyak 5 ribu orang, itupun harus diambil dari sarjana yang berasal dari lulusan universitas ternama. Sedangkan untuk sisanya akan ditempatkan di bagian tenaga peneliti, tenaga ketahanan pangan, penegak hukum, dll.

BACA JUGA:

Dapatkan info penerimaan CPNS 2016 & kisi – kisi soal CPNS terlenghap beserta jawaban dan pembahasan setiap jawaban dan juga tryout CAT CPNS silahkan inviteBBM: 2B118e57  WA:085795719773 atau klik disini

Sekian informasi terkait dengan jadwal pendaftaran dan juga jadwal penerimaan CPNS 2016 yang paling terbaru. Semoga artikel ini cukup bermanfaat dan selamat mencoba untuk menjadi salah satu bagian dari yang terdepan sebagai calon pegawai negeri sipil pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *