BKDD Usulkan Formasi CPNS

Info Pendaftaran CPNS – Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan mengusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 1.540 Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil 2016.

BKDD Nunukan
Kepala BKDD Kabupaten Nunukan, Syafaruddin mengatakan, jumlah yang diusulkan itu berdasarkan analisis jabatan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
“BKDD Kabupaten Nunukan telah menyerahkan kebutuhan pegawai yang diminta Kemenpan RB. Kami diminta serahkan data, ini hasil yang sudah kita kirim ke mereka,”ujarnya.

Dari 1.540 Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil 2016 yang diusulkan itu, formasi untuk tenaga pendidikan sebanyak 845 orang, dokter 19 orang, perawat 153 orang dan bidan sebanyak 118 orang.
“Jadi usulan formasi CPNS yang kami masukan ini sudah berdasarkan analisis jabatan dengan mempertimbangkan keuangan daerah,” katanya.

Dia menegaskan, usulan formasi tersebut belum tentu sesuai dengan jatah yang diberikan saat seleksi CPNS.
“Semua masih dirapatkan di kementerian,” ujarnya.
Meskipun belum ada kepastian Kabupaten Nunukan akan menggelar seleksi CPNS pada tahun ini, namun Syafaruddin melihat ada indikasi jika daerah ini akan diberikan kesempatan.
“Ini sudah mengarah ke sana. Yang pasti kami telah diminta Kemenpan RB memasukkan formasi. Kapan penerimaan atau pelaksanaannya? Kita tunggu kabar dari sana,” ujarnya.

708 Dokter Siap Penuhi Pelosok Kalbar:

 

SEBANYAK 708 dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) siap bertugas di masing-masing kawasan yang ada di Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Andi Jap mengatakan 708 dokter PTT ini disebar di seluruh kawasan 13 Kabupaten/Kota tergantung dari daerah asal mereka.

“Dari 13 Kabupaten para dokter PTT semua menyeluruh tersebar di Kalbar, tahun ini yang telah mengikuti tes sebanyak 708 orang,” ungkapnya kepada Okezone.

Andi Jap menjelaskan penempatan sendiri nantinya setelah pengumuman penerimaan, para dokter PTT bakal melakukan MoU dengan Kementrian Kesehatan yang akan ditempatkan di masing-masing daerah asal.

“Perjanjian ini nantinya yang akan menegaskan kepada mereka untuk ditempatkan didaerah asal dan di Kalbar sendiri tahun ini seluruh Kabupaten tersedia para dokter PTT ini,” paparnya.

Menurutnya, dari 708 orang dokter PTT tersebut yang mengikuti tes CPNS sebanyak 748 orang namun yang mengikuti verifikasi hanya 708 orang.

Ia menambahkan dari 708 orang tersebut, sebanyak 29 orang adalah dokter umum, 11 dokter gigi dan 668 merupakan bidan.

BACA JUGA:

Dapatkan info penerimaan CPNS 2016 & kisi – kisi soal CPNS terlenghap beserta jawaban dan pembahasan setiap jawaban dan juga tryout CAT CPNS silahkan inviteBBM: 2B118e57 WA:085795719773 atau klik disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *