Ditiadakan, PTT harus Ikut Tes CPNS

Info Pendaftaran CPNS – Desember 2016 ini, pemerintah pusat memutuskan untuk meniadakan Pekerja Tidak Tetap (PTT). Ketentuan ini tidak hanya berlaku di Kutim saja, namun di seluruh Indonesia. Untuk Kutim, terdapat 108 PTT. Dari jumlah itu, 105 orang berprofesi sebagai bidan dan selebihnya dokter umum dan gigi.bidan-ptt

Akibat kebijakan tersebut, seluruh pegawai PTT dipaksa untuk mengikuti jalur khusus Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS). Tujuannya, agar pegawai yang semula ditanggung langsung oleh pusat, dilimpahkan kembali ke daerah. Namun yang menjadi masalah, sesuai dengan aturan ASN, peserta yang wajib mengikuti pendaftaran CPNS wajib berusia dibawah 35 tahun. Sedangkan di Kutim, sedikitnya ada lima orang bidan yang sudah berada diatas 35 tahun juga turut terlibat dalam tes CPNS tersebut.

Sejalan dengan peraturan itu, dari tes yang dilakukan, seharusnya pengumuman hasil sudah keluar sejak September lalu, tetapi hingga saat ini tak kunjung diberikan. Dari informasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim, pengumuman hasil tersebut tidak diberitahukan secara pasti. Pihaknya hanya diminta menunggu informasi selanjutnya dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutim.

“Ada dua yang kita pertanyakan, Yakni, ada pegawai kita yang sudah melebihi umur untuk mengikuti CPNS, dan kenapa pengumumannya hasil CPNS nya belum keluar. Saya tidak tau juga kenapa. Yang jelas, sampai kapan pengumumannya, kita tidak tau. Mungkin sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ujar Kadinkes, Aisyah, didampingi Kepala Sub Bagian Umum, Encek Abdul Gaffar.

Meskipun begitu, Encek,–biasa disapa–, menuturkan jika 108 pegawai PTT masih mendapatkan gaji secara langsung dari pemerintah pusat. Hal ini akan terus diberlakukan sampai status PTT nya beralih ke CPNS. Sehingga, sampai saat ini belum ada permasalahan mendasar yang dialami oleh semua pegawai.

”Teman-teman PTT hanya sering mempertanyakan hasil dari tes CPNS nya saja. Kita katakan, bersabar saja. Karena kita lagi menunggu hasil dari BKD dan Kemenpan juga,” katanya.

Dirinya berharap, hasil tes CPNS tersebut dapat segera diumumkan kepada . Sehingga, tidak menimbulkan berbagai macam spekulasi. Tidak hanya itu, besar harapan juga agar kiranya semua peserta di Kutim lolos dalam tes tersebut.

”Tentunya kita harap lolos semua. Itu tentunya harapan kita dan peserta,” katanya.

Catatan :
Para calon pendaftar dianjurkan mempelajari materi kisi – kisi soal yang akan diujikan klik disini
Diharapkan terus memantau website resmi di atas agar mendapatkan info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *