Kabupaten Kerinci usulkan ribuan formasi CPNS

Info Pendaftaran CPNS – Kabar baik bagi masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mengenai pegawai negeri sipil (PNS). Kedua daerah ini telah siap melaksanakan tes Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) 2017. Bahkan anggaran untuk pelaksanaan tes CPNS telah disiapkan dan sama-sama mengusulkan formasi yang dibutuhkan.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kerinci, Sahrik Hayadi mengatakan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI pada tahun lalu telah meminta kepada daerah untuk mengusulkan pengajuan formasi CPNS.
Pemkab Kerinci membutuhkan sesuai dengan kebijakan pemerintah. Khususnya untuk mendukung program nawacita yakni untuk program wajib yang meliputi kesehatan, pendidikan (guru dan dosen), dan penanggulangan kemiskinan.
“Kita sendiri telah mengusulkan formasi tersebut. Yang paling kita butuhkan yaitu tenaga pendidik guru pastinya, tenaga Kesehatan, Akuntansi, dan Sarjana Hukum,” katanya Rabu (4/1).

Sahril mengatakan berdasarkan data yang telah diserahkan, Kabupaten Kerinci telah mengusulkan 1.000 lebih formasi. Meskipun belum bisa menyebutkan berapa yang akan diterima nantinya, sebab pihaknya hanya mengusulkan formasi sedangkan berapa jumlah formasi yang akan disetujui itu pihak Menpan RB RI yang memutusnya. “Kita usulkan kebutuhan CPNS sesuai dengan kebutuhan, nanti Menpan yang memutuskan berapa yang disetujui,” sebutnya.
Saat ini BKD sendiri sudah mengajukan anggaran untuk penerimaan CPNS pada APBD murni tahun 2017. “Anggaran yang kita ajukan, yakni untuk kegiatan dulu. Jika disetujui Menpan, maka pelaksanaannya kita anggarkna di APBD-P 2017,” ungkapnya.

CATATAN:

Para calon pendaftar dianjurkan mempelajari materi kisi – kisi soal yang akan diujikan klik disini
Diharapkan terus memantau website resmi di atas agar mendapatkan info terbaru.

Jika ada pertanyaan seputar Info Pendaftaran CPNS silahkan hubungi:  WA: 085795719773  BBM: D63FBE0D

sumber: jambi.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *