Mekanisme TES CPNS 2016

Pendaftaran cpns 2016Info Pendaftaran CPNS – Pada tahun 2016 nanti pemerintah akan merekrut pegawai baru baik dari pelamar umum maupun honorer kategori dua (K2).

Seperti yang terpantau di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), seluruh instansi terkait ikut terlibat dalam rapat tersebut.
Ditemui sebelum rapat dimulai‎, Direktur Pusat Perencanaan Kepegawaian dan Informasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sayadi menyatakan, rekrutmen CPNS 2016 dari pelamar umum menggunakan metode seleksi dengan computer assisted test (CAT), baik untuk tes kompetensi dasar (TKD) maupun tes kompetensi bidang (TKB).

“Pakai CAT semuanya biar objektif nilainya. Kalau sebelumnya cuma TKD, tahun depan TKB juga pakai CAT,” tegasnya.

‎Mengenai anggaran pengadaan, Sayadi menyatakan, belum dipastikan berapa karena masih akan dirapatkan bersama Menteri Keuangan.

“Setiap pengadaan CPNS, pasti makan anggaran besar jadi tidak bisa langsung tetapkan kuota kalau kajiannya belum ada,” terangnya.

Pelaksanaan CPNS 2016 ini sudah dipastikan menggunakan sistem CAT. Karena itu, Anda perlu banyak mempersiapkan diri, apalagi jika seleksi CPNS tahun ini merupakan pengalaman pertama bagi Anda. Jangan biarkan kekurangan Anda dalam pengalaman, membuat Anda gagal tahun ini.

Anda bisa lulus CPNS 2016 walaupun ini merupakan pengalaman pertama Anda. Kuncinya hanya ada pada kegigihan Anda sendiri.

jika anda ingin mendapatkan tips dan trik menghadapi seleksi CPNS 2016 dan mendapatkan kisi soal cpns beserta bisa mengikuti TRYOUT CAT CPNS 2016 silahkan klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *