Pelaksanaan Tes CPNS dilaksanakan Juli

Info Pendaftaran CPNS – Jika tak ada aral melintang, sebanyak 131 pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), dijadwalkan akan melaksanakan tes CPNS pada 19-20 Juli mendatang.Pelaksanaan Tes CPNS dilaksanakan Juli

Kepala Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng, H Dahril Mukminin SKM menjelaskan, informasi yang diperoleh dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), pelaksanaan tes CPNS khusus PTT Kemenkes akan dilaksakan selama dua hari dan dilakukan secara terpusat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

“Pemberitahuan terbaru yang disampaikan Kemenkes, jadwal pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan pada tanggal 19-20 Juli bulan depan,” jelas Dahril.

BACA JUGA:

Dapatkan info penerimaan CPNS 2016 & kisi – kisi soal CPNS terlenghap beserta jawaban dan pembahasan setiap jawaban dan juga tryout CAT CPNS silahkan inviteBBM: 2B118e57  WA:085795719773 atau klik disini

Disebutkannya, menjelang pelaksanaan tes yang akan dilakukan dengan menggunakan sistem CAT ini, identitas dari para pendaftar telah diterima oleh pihak Kemenkes untuk dilakukan verifikasi ulang. Jika nantinya hasil verifikasi menunjukkan bahwa PPT tersebut memenuhi persyaratan, baru PTT tersebut berhak untuk mengikuti tes.

“Saat ini identitas PPT yang telah mendaftar masih diverifikasi oleh Kemenkes. Hanya yang memenuhi persyaratan yang nantinya bisa mengikuti tes dengan sistem CAT, diantaranya umur yang tidak boleh melebihi 35 tahun,” ungkap Dahril

Meski demikian, lanjutnya, dalam proses pendaftaran lalu, ternyata seleksi CPNS ini tak diminati oleh seluruh PTT yang ada. Terbukti, dari 135 PTT Kemenkes yang ada, sebanyak 4 orang 4 orang dokter umum sengaja tak mengikuti (abaikan) proses pendaftaran.
Dengan demikian hanya 131 PTT Kemenkes  berpeluang menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Rinciannya, 3 orang dokter gigi, 2 orang dokter umum dan sebanyak 126 orang bidan desa.

“Sampai saat ini kuota untuk Kabupaten Benteng belum kita terima. Yang jelas, kuota ini akan diketahui sebelum pelaksanaan tes dilakukan,” pungkas Dahril.

BACA JUGA:

Dapatkan info penerimaan CPNS 2016 & kisi – kisi soal CPNS terlenghap beserta jawaban dan pembahasan setiap jawaban dan juga tryout CAT CPNS silahkan inviteBBM: 2B118e57  WA:085795719773 atau klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *