Pemkab Bungo Butuh Ratusan Pegawai di 2016

penerimaan cpns kabupaten bungo
penerimaan cpns kabupaten bungo

Info Pendaftaran CPNS – Kabar gembira. Pemkab Bungo telah menyiapkan anggaran Rp 1 miliar lebih untuk pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Rencananya, seleksi akan dilakukan pertengahan atau akhir 2016.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Bungo, H M Yusuf, mengatakan anggaran untuk tes CPNS sudah masuk APBD 2016.
“Anggarannya sudah siap, sudah dimasukkan di APBD 2016. Jumlah pastinya saya lupa, lebih kurang sama dengan yang tahun lalu. Rp 1 miliar lebih,” ujarnya, Senin (21/12).
BKD sudah melaporkan kebutuhan pegawai kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dalam laporan disebutkan Pemkab Bungo butuh tambahan ratusan PNS.
Berdasar analisis jabatan, kata Yusuf, tenaga yang paling banyak dibutuhkan yaitu medis dan guru sekira 400 orang. “Empat ratus orang itu tenaga medis dan guru saja. Belum lagi yang lainnya. Kita sudah serahkan datanya ke pusat. Bukan November kemarin mereka minta datanya,” tuturnya.
Namun untuk formasi, Yusuf mengatakan belum diusulkan ke pusat. Hingga saat ini, formasi itu belum diminta Kemenpan RB dan BKN. “Belum diminta usulannya. Kalau sudah diminta, kita usulkan. Yang penting kita siap. Baik secara pendanaan maupun kebutuhan pegawainya,” ujar Yusuf.
Rencana perekrutan CPNS disambut hangat masyarakat. Zakaria, warga Tanjung, mengatakan berminat mengikuti tes CPNS lagi, setelah gagal pada 2014. “Coba lagi. Kemarin gagal. Kalau memang ada lagi tahu depan, alhamdulillah,” ujarnya.

Dapatkan info penerimaan CPNS 2016 & kisi – kisi soal CPNS beserta jawaban dan pembahasan setiap jawaban dan juga tryout CAT CPNS silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *