Pemkab Pinrang membuka Tes CPNS

Info Pendaftaran CPNS – Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pinrang pada seleksi calon PNS mendatang diprediksi masih dinominasi oleh tenaga medis dan tenaga pendidik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Pinrang, Hamka Mahmud mengatakan, kedua formasi itu masih membutuhkan tenaga. “Dominasi formasi kemungkinan besar di tenaga medis dan pendidik,” kata Hamka, Selasa (7/6/2016).

Namun kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang belum mengusulkan formasi ke Badan Kepegawaian Negara ( BKN) karena memang permintaan dari BKN belum ada. “Kita belum kirim formasinya karena itu.”

Sebelumnya, Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang, Amirullah mengatakan, kekurangan tenaga pendidik di lingkupnya. “Jumlah guru honorer yang ada di Kabupaten Pinrang sekisar 3000 orang, itu semua yang menutupi kekurangan tenaga pendidik yang ada di sekolah,” ujar Amirullah.

BACA JUGA:
Dapatkan info penerimaan CPNS 2016 & kisi – kisi soal CPNS terlenghap beserta jawaban dan pembahasan setiap jawaban dan juga tryout CAT CPNS silahkan inviteBBM: 2B118e57  WA:085795719773 atau klik disini

Kabar Gembira, 240 CPNS Segera Alih Status Jadi PNS

Info Pendaftaran CPNS – Sebanyak 240 CPNS Bolmong, tidak lama lagi akan alih status menjadi PNS. Menyusul, sertifikat pendidikan dan latihan (Diklat) dari Badan Diklat Sulut sudah dikantongi BKD Bolmong. “Sertifikat sudah ada. Tinggal mengikuti tes kesehatan,” kata Kepala BKD Bolmong Zainudin Paputungn.

Menurutnya, 240 CPNS harus mengikuti tes kesehatan karena hal ini  menjadi syarat untuk dialihstatuskan menjadi 100 persen PNS. “Jadi, 240 CPNS wajib untuk mengikuti tes kesehatan,” tambahnya.

Lanjutnya, apabila ada CPNS yang tidak mengikuti tes itu sudah kelalaian sendiri. “Kami sudah berupaya sebaik mungkin, jika CPNS tidak mengikuti tes, tentu yang tanggung resikonya mereka sendiri,” tegasnya.

Lagi katanya, untuk pelaksanaan tes kesehatan ini dibagi di dua tempat. “Untuk golongan III di Rumah Sakit (RS) Kandow Manado, dan untuk golongan I dan II di RS Datu Binangkang,” pungkasnya.

BACA JUGA:
Dapatkan info penerimaan CPNS 2016 & kisi – kisi soal CPNS terlenghap beserta jawaban dan pembahasan setiap jawaban dan juga tryout CAT CPNS silahkan inviteBBM: 2B118e57  WA:085795719773 atau klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *