Seluruh PTT Tenaga Kesehatan di Balikpapan diangkat Menjadi PNS

Dapatkan info penerimaan CPNS 2016 & kisi – kisi soal CPNS terlenghap beserta jawaban dan pembahasan setiap jawaban dan juga tryout CAT CPNS silahkan invite BBM: 2B118e57  WA:085795719773 atau klik disini

Info Pendaftaran CPNS – Seluruh tenaga kesehatan pegawai tidak tetap (PTT) akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini. Hal ini disambut baik oleh Dirut RSUD Balikpapan Dyah Muryani.

bidan cpns, bidan ptt

Menurutnya, hal ini akan memberikan kepastian tenaga kesehatan tetap mau mengabdi di rumah sakit milik pemerintah. “Masih banyak tenaga kita yang belum PNS. Kalau ada tawaran yang lebih besar, kan bisa saja mereka pindah. Apalagi dokter spesialis. Padahal kita masih kekurangan. Kalau sudah PNS kan kami enggak khawatir,” kata Dyah kemarin.

Di RSUD Balikpapan, baru 30 persen tenaga kesehatannya yang sudah PNS. Di mana dari 16 dokter, baru 4 dokter yang sudah PNS. Kemudian dari 120 perawat, hanya ada 20 orang yang sudah PNS. Dan dari 19 bidan hanya 6 orang PNS.

Secara umum, tenaga kesehatan di RSUD Balikpapan masih kurang. Seperti perawat yang ditaksir masih kurang 30 orang. RSUD juga masih kekurangan dokter spesialis, khususnya spesialis THT (telinga, hidung, tenggorokan), spesialis anestesi, spesialis penyakit dalam maupun spesialis radiologi. Juga masih kekurangan tenaga IT.

“Kami sudah mengusulkan ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah) supaya tahun ini bisa mendapatkan kuota dalam penerimaan CPNS,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *