UNIB Buka Penerimaan CPNS 2017

Info Pendaftaran CPNS – Setelah moratorium penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2015 dan 2016, rencananya 2017 mendatang Universitas Bengkulu akan membuka formasi penerimaan CPNS untuk tenaga pendidik sebanyak 11 orang. Tenaga pendidik atau dosen tersebut akan ditempatkan di semua fakultas yang ada di Unib.unibcpns

“Seharusnya 2016 ini kita buka formasi, namun karena ada moratorium terpaksa kita tunda sampai 2017,” ungkap Rektor Unib, Dr Ridwan Nurazi MSc kepada BE, kemarin (14/12). Dijelaskannya, selama 2 tahun terakhir Unib tidak melakukan penerimaan dosen PNS karena ada moratorium dari pemerintah pusat.

Ridwan menerangkan, saat ini total dosen yang mengajar di Unib ada sekitar 740 orang. Sedangkan total mahasiswa Unib ada sekitar 17 ribu mahasiswa. Secara rasio, bila dibandingkan antara jumlah dosen dan mahasiswa, maka hasilnya masih 1 dosen banding 30 mahasiswa.

Dengan perbandingan tersebut, maka kebutuhan dosen di Unib belum terlalu mendesak. Kendati demikian, ia tidak menampikkan bila nanti Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi akan memberikan formasi tambahan untuk dosen Unib.

“Formasi itu yang menentukan orang pusat, kami ini hanya melaksanakan saja,” ujarnya.
Ridwan menjelaskan, di tahun 2017 nanti kemungkinan sekitar 3-5 dosen akan pensiun. Untuk itu, kemungkinan besar Unib tahun 2017 Unib akan menggelar tes dosen PNS

Catatan :
Para calon pendaftar dianjurkan mempelajari materi kisi – kisi soal yang akan diujikan klik disini
Diharapkan terus memantau website resmi di atas agar mendapatkan info terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *